MU Tekuk Arsenal 3-1 di Emirates

href=”https://mawandoank.files.wordpress.com/2010/02/mu-cov.jpg”>
London – Manchester United membawa pulang tiga poin dari Emirates setelah menekuk Arsenal. Hasil tersebut membuat MU tetap mengancam posisi pimpinan klasemen Chelsea.

Pada pertandingan di stadion Emirates, Minggu (31/1/2010), MU unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Almunia, Wayne Rooney dan Park JI Sung. Sedangkan satu gol balasan Arsenal dicetak oleh Thomas Vermaelen.

Kemenangan tersebut sangat penting bagi MU guna menempel pimpinan klasemen Chelsea dengan selisih satu poin. Sementara kemenangan itu membuat MU semakin menjauh dari Arsenal dengan unggul empat poin.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Arsenal dimiliki oleh Arshavin pada menit ke-2 setelah dari sisi kiri menusuk ke kotak penalti. Namun tendangan kaki kanannya ke tiang jauh masih melebar dari gawang MU

Sementara MU mengancam di menit ke-6 namun crossing Fletcher terlambat disambut Rooney sebelum dibuang Galas. MU kembali melakukan tekanan namun bola di depan gawang dibuang oleh Song.

Pada menit ke-13 Arsenak kembali lewat serangan cepat yang dilakukan oleh Arshavin dan melewatio Brown. Namun usaha pemain internasional Rusia ini ke tiang jauh gawang MU kembali masih melebar.

Sementara di menit ke-17, Manajer Arsenal Arsene Wenger sempat menunjukkan ekspresi kecewa pada wasit setelah Song diganjar kartu kuning karena mencederai Nani.

Arsenal sempat melakukan beberapa kali tekanan namun gagal dalam penyelesaian akhir. Sementara usaha MU lewat tendangan Nani di menit ke-27 hanya berada di samping gawang.

MU unggul lebih dulu. Sebuah gerakan cantik dilakukan oleh Nani dengan melewati tiga pemain lawan dan melepaskan tendangan lambung ke gawang. Almunia sempat menjangkau bola namun bola masuk ke gawangnya sendiri.

Namun tak lama berselang, MU sudah kembali unggul. Kali ini lewat gol Rooney setelah mendapatkan bola dari Nani. Dengan tenang striker Inggris ini menjebol gawang Almunia di menit ke-37.

Ini merupakan gol ke-100 Rooney di Premier League. Meski telah unggul 2-0 MU masih terus melakukan tekanan. Sebuah peluang dimiliki oleh Nani namun tembakannya masih berada di samping gawang Arsenal.

Arsenal sempat mencoba menekan namun tetap belum ada hasil hingga turun minum. Di babak kedua Arsenal mencoba menaikkan tekanan namun usaha Gael Clichy masih dapat diamankan kiper Edwin Van der Sar.

Pada menit ke-49, sebuah usaha Rooney lewat tendangannya dari jarak jauh masih dapat digagalkan oleh Almunia. Namun MU semakin perkasa dan membuat fans Arsenal sempat terdiam.

Park Ji Sung melakukan aksi cantik dengan membawa bola sendiri ke kotak penalti lawan dan melepaskan tendangan ke gawang Arsenal. Skor menjadi 3-0 bagi MU di menit ke-52.

Sementara The Gunners mencoba mengejar ketertinggalannya. Sebuah peluang Arsenal yang dimiliki oleh Fabregas masih berada di atas gawang. Sedangkan tendangan Songs masih melebar di menit ke-59.

Pada menit ke-74 Rooney melakukan akselerasi ke daerah pertahanan Arsenal namun tembakannya masih melenceng. Arsenal sempat mencetak gol balasan lewat Vermaelen meski sempat mengenai Jonathan Evans di menit ke-80.

Skor menjadi 3-1. Namun MU masih terus mencoba menekan. Peluang terakhir MU kembali dimiliki oleh Rooney tapi tendangan keras kaki kanannya masih tipis di samping gawang.

Susunan Pemain

Arsenal: Almunia, Sagna (Bendtner 72), Gallas, Vermaelen, Clichy, Fabregas, Song Billong, Denilson (Walcott 61), Nasri, Arshavin, Rosicky (Eboue 72).

Man Utd: Van der Sar, Rafael Da Silva, Jonathan Evans, Brown, Evra, Scholes (Giggs 71), Carrick, Fletcher, Nani (Berbatov 89), Rooney, Park (Valencia 87). (dtc/key)<a




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: