SYSTEM REGISTRY

DEFINISI: 9x/NT/2000/ME/XP Windows Registry adalah sebuah kompleks terpadu, sistem yang luas, terus direferensikan selama operasi database, digunakan untuk pusat menyimpan, mencari, mengedit dan administrasi sistem, perangkat keras, perangkat lunak dan pengguna informasi konfigurasi, berikut ini struktur hirarkis.

Ini diperkenalkan untuk menggantikan teks / ASCII berbasis MS-DOS konfigurasi (BAT,.. SYS) dan MS Windows inisialisasi (. INI) file.

Struktur Registry di windows 9X berbeda dari Windows NT, 2000 dan XP.

Windows 95/98/ME: Dalam sistem operasi Registry disimpan dalam 5 file, yang tersembunyi, atribut Read-hanya untuk tujuan menulis-perlindungan, biasanya terletak di folder%WinDir% (default adalah C: \ Windows).

* SYSTEM.DAT = Penyimpanan informasi hardware dan pengaturan perangkat lunak terkait dengan sistem itu berada, yang terdapat dalam (HKEY_CLASSES_ROOT = Windows 95 dan 98 saja) dan kunci HKEY_LOCAL_MACHINE Hive.
* USER.DAT = Penyimpanan pengguna khusus dan pengaturan perangkat lunak yang terdapat dalam kunci HKEY_CURRENT_USER Hive. Jika lebih dari satu pengguna, maka profil beberapa pengguna memungkinkan setiap pengguna memiliki USER.DAT sendiri dengan file terpisah, yang terletak di %WinDir%\Profil\%UserName%. Ketika user log on, Windows OS (turun) beban kedua file USER.DAT: satu dari mesin lokal %WinDir% (pengaturan pengguna global), dan yang paling baru dari mesin lokal %WinDir%\Profil\%UserName%, atau dari pusat (host) server jika profil pengguna berada di jaringan (pengaturan pengguna lokal).
* CLASSES.DAT = terus-menerus menyimpan data yang terkandung dalam kunci HKEY_CLASSES_ROOT Hive, ditemukan hanya pada Windows ME.
* SYSTEM.DA0 dan USER.DA0 = otomatis dibuat backup SYSTEM.DAT dan USER.DAT dari startup sukses terakhir GUI Windows, dan ditemukan hanya pada Windows 95

Pada Windows NT/2000/XP: Pendaftaran Database terkandung dalam 5 file terletak di %SystemRoot%\System32\Config folder (default adalah C:\Winnt\System32\ Config untuk Windows NT/2000 atau C:\ Windows\System32\ konfigurasi untuk Windows XP):

* DEFAULT = Menyimpan HKEY_USERS\.Default key.
* SAM = Menyimpan HKEY_LOCAL_MACHINE\Sam key.
* SECURITY = Menyimpan HKEY_LOCAL_MACHINE\Security key.
* SOFTWARE = Menyimpan HKEY_LOCAL_MACHINE\Software key.
* SYSTEM = Menyimpan HKEY_LOCAL_MACHINE\System key and the HKEY_CURRENT_CONFIG Hive key, file ini terletak di folder %SystemRoot%\Profil\%UserName% :
* NTUSER.DAT dan USRCLASS.DAT (Windows XP) = menyimpan kunci HKEY_CURRENT_USER Hive,

Editing Registry

Selalu pastikan bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan saat mengubah registry atau hanya satu kesalahan kecil dapat menyebabkan crash keseluruhan sistem. Itu sebabnya selalu lebih baik untuk kembali ke sebelumnya, atau buat backup system regystry anda!

Untuk melihat registri (atau untuk kembali semula), Anda perlu menggunakan software Registry Editor. Ada dua versi dari Registry Editor:

* Regedit.exe (Windows 95/98/ME/NT/2000/XP) = terletak di %WinBootDir% (%SystemRoot%) memiliki menu yang paling dan lebih banyak pilihan untuk item menu. Anda dapat mencari kunci dan subkunci dalam registri.
* Regedt32.exe (Windows NT/2000/XP) = terletak di %SystemRoot%\System32, memungkinkan Anda untuk mencari senar, nilai-nilai, kunci, dan subkunci. Fitur ini berguna jika Anda ingin mencari data tertentu.

Struktur Registry

Untuk kemudahan penggunaan, Registry dibagi menjadi lima struktur terpisah yang mewakili database Registry secara keseluruhan. Kelima kelompok ini dikenal sebagai Keys, dan akan dibahas di bawah ini:

1. HKEY_CURRENT_USER

Kunci registri ini berisi informasi konfigurasi untuk pengguna yang sedang login Pengguna folder, layar warna, dan pengaturan Control Panel disimpan di sini. Informasi ini dikenal sebagai Profil Pengguna.

2. HKEY_USERS

Dalam WindowsNT 3,5 x, profil pengguna yang disimpan secara lokal (secara default) di systemroot\system32\config directory. Dalam NT4.0, mereka disimpan di systemroot\profiles directory. Khusus informasi Pengguna disimpan di sana, serta umum, sistem informasi pengguna yang luas.

3. HKEY_LOCAL_MACHINE

Kunci ini berisi informasi konfigurasi tertentu ke komputer. Informasi ini disimpan dalam systemroot\system32\config directory sebagai file sistem operasi terus-menerus, dengan pengecualian tombol perangkat keras dinonaktifkan.

4. HKEY_CLASSES_ROOT

Informasi yang disimpan di sini digunakan untuk membuka aplikasi yang benar ketika file dibuka dengan menggunakan Explorer dan untuk Object Linking dan Embedding. Hal ini sebenarnya sebuah jendela yang mencerminkan informasi dari subkey HKEY_LOCAL_MACHINE\Software.

5. HKEY_CURRENT_CONFIG

Informasi yang terdapat dalam kunci ini adalah untuk mengkonfigurasi pengaturan seperti perangkat lunak dan driver perangkat untuk memuat atau resolusi layar digunakan. Kunci ini memiliki perangkat lunak dan sistem subkunci, yang melacak informasi konfigurasi.

REG File

REG file, Yang dapat di tulis dalam bentuk :

* Teks biasa / format ASCII pada Windows 95/98/ME dan NT/2000/XP atau
* Format biner pada Windows 2000/XP.

REG file teks dapat. Dengan mudah dilihat/dibuat/diedit dengan tangan menggunakan teks apapun/ASCII editor, seperti Notepad. Tujuannya adalah untuk menambah, mengubah atau menghapus Registry (Sub) Tombol dan / atau Nilainya.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: