CARA MENGHINDARI VIRUS DARI FLASH DISK

wow, virus lagi?menjengkelkan sekali kali lagi-lagi komputer kita terserang virus. “Dari mana si datangnya ini virus??”. Virus dapat membocengkan dirinya pada semua media penyimpanan, dengan ukuran tubuhnya yang kecil tapi nyebelin, virus dapat memboceng pada flash disc, CD, HDD, dan semua media penyimpanan lainnya.
Nah sekarang saya akan membahasa tentang bagaimana caranya agar virus tidak dapat menyebarkan dirinya melalui flash disc dan CD.
>> Mencegah autorun1. Tancapkan flash disc pada connector USB, atau masukkan CD ke dalam CD-ROM.2. Disaat yang bersamaan, tekan lah tombol Shift untuk mencegah terjadinya autorun.3. Untuk flash disc, lihat icon removable disc di pojok kanan bawah. Jika icon tersebut sudah terlihat, maka lepas lah tombol shift. Untuk CD, tunggu lah hingga beberapa detik sebelum melepas tombol shift.>> Membuka explorer1. Tekan tombol windows + E untuk membuka explorer.
* Manfaat membuka directory melalui Explorer. Agar keberadaan user tidak terdeteksi oleh virus, dan untuk mencegah terjadinya eksekusi.




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: